Senin, 11 April 2011

Tepat, Keputusan Mundur Arifinto

Jakarta - Sikap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arifinto yang memilih mundur dari DPR dipuji oleh Seketaris Jenderal PBNU Iqbal Sullam. Arifinto memutuskan mundur setelah tepergok membuka konten porno saat sidang paripurna, Jumat lalu. Iqbal menilai keputusan Arifinto adalah langkah tepat untuk menjaga nama baik partainya.

"Kita hargai kearifan beliau karena telah mengundurkan diri supaya tidak menjadi polemik. Karena beliau tidak berdiri sendiri dan juga membawa nama PKS," ujar Iqbal di Jakarta, Senin (11/4/2011).

Iqbal mengakui, Arifinto telah melanggar kode etik anggota Dewan. Namun, menurut Iqbal, hal tersebut dapat dijadikan pembelajaran bagi anggota DPR lain, untuk lebih serius ketika menjalankan tugas-tugasnya.

"Seharusnya dalam rapat paripurna dia konsennya kepada rapat bukan kepada galaxy tab dia, dan itu kesalahan yang mendasar sebetulnya," kata Iqbal.

Sebelumnya, Arifinto memberikan pernyataan mundur secara resmi di Gedung DPR, Jakarta, siang ini. Keputusan mundur yang diambil, kata Arifinto, merupakan bentuk pertanggungjawaban atas apa yang dilakukannya.

"Dengan seluruh kesadaran diri saya, tanpa paksaan dari siapa pun, dan pihak mana pun, demi kehormatan diri dan partai saya, setelah pernyataan ini, saya akan segera mengajukan kepada partai saya untuk mundur dari jabatan sebagai anggota DPR RI," kata Arifinto di Gedung DPR.

Sebelum pernyataan mundur ini, Arifinto menyampaikan permohonan maaf kepada semua anggota DPR, kader, simpatisan, dan konstituen PKS atas pemberitaan media tentang dirinya.

Sumber: kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More