Minggu, 10 April 2011

Anas Yakin PKS Segera Bersikap soal Koalisi

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum  yakin Partai Keadilan Sejahtera segera bersikap soal kontrak baru koalisi. " PKS itu partai cerdas. Mereka hanya sedang mempelajari saja, tapi mereka pasti akan segera memberikan keputusan" kata Anas dalam percakapannya dengan Tempo, Ahad 10 April 2011.

Penegasan Anas ini disampaikan menjawab pertanyaan Tempo, kemungkinan PKS akan bersikap lain dibanding lima  partai peserta koalisi pendukung Pemerintahan Yudhoyono-Boediono.

Partai-partai itu, sudah menerima dan meneken draft baru kontrak koalisi. Menurut Anas, tinggal  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang belum menentukan sikap. "Yang jelas draf juga sudah disampaikan pada PKS. Soal berapa waktunya, itu tergantung komunikasi antara Pak SBY dengan PKS," kata Anas.

Lima partai itu antara lain Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai PAN, PKB dan PPP. Draft kontrak koalisi itu, kata Anas,  penyempurnaan dan penerjemahan secara tehnis soal pematangan kesepakatan partai koalisi. Terutama tentang tata etika dan efektifitas pemerintahan SBY-Boediono 2009-2014.

Anas berharap konfirmasi dari pimpinan PKS tidak terlalu lama. Soalnya,  butir-butir yang tertuang dalam draf tersebut untuk penyempurnaan dan penguatan koalisi. "Mestinya bisa cepat saja. Kalau sudah tuntas tentu akan ditindaklanjuti dengan tandatangan kesepakatan. Kami  tunggu saja. Yang pasti lima partai sudah paraf,"ujarnya.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More